Nama : Dhinda Afsaryna Awanys
Kelas/NPM : 5KA44/1B117093
2. 1. Sebutkan dan jelaskan layanan strategis apa Sistem Informasi
modern dapat berkembang cepat ?
• EKONOMI API (APLIKASI PENGHUBUNG PEMROGRAMAN)
API (Application Programming Interface) adalah sekumpulan
perintah, fungsi, dan protokol yang dapat digunakan oleh programmer saat
membangun perangkat lunak untuk sistem operasi tertentu. API memungkinkan
programmer untuk menggunakan fungsi standar untuk berinteraksi dengan sistem
operasi lain. Aplikasi semakin memiliki API yang kaya untuk mengakses fungsi
dan konten mereka pemrograman. Untuk menghadapi tuntutan yang berubah dengan
cepat bisnis digital dan skala sistem cepat naik atau turun, komputasi harus
menjauh dari statis untuk model dinamis, menurut Gartner. Aturan, model dan
kode yang dinamis dapat merakit dan mengkonfigurasi semua elemen yang
diperlukan dari jaringan melalui aplikasi yang dibutuhkan.
• PEMASARAN DIMENSI
Konsep pemasaran menyeluruh, yaitu konsep dimana para pemasar
berusaha untuk meningkatkan kesadaran dari suatu kebutuhan konsumen agar
didapat pendekatan yang lebih lengkap dan menyatu (kohesif) sehingga melebihi
aplikasi konsep pemasaran secara tradisional. Konsep ini didasari pada
pengembangan, desain, dan pengimplementasian dari program-program pemasaran,
proses-proses, dan aktivitas-aktivitas yang disadari saling ketergantungan.
Konsep dari pemasaran holistic merupakan penyampaian nilai kepada
para konsumen atau pelanggan dan mengkomunikasikan nilai tersebut kepada
pelanggan. Inti kegiatan dari pemasaran secara keseluruhan pemasaran itu
diwakilan oleh empat komponen penting, yaitu :
1. Integrated marketing merupakan sebuah penggabungan
aktivitas-aktivitas dan program-program dari marketing atau pemasaran yang
dimaksudkan untuk membuat, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada
pelanggan.
2. Internal marketing merupakan kegiatan-kegiatan
pemasaran yang dilakukan dalam perusahaan atau organisasi yang hubugannya
dengan departemen lain, dan top management. Seperti hubungannya dengan
pengadaan karyawan, pelatihan, dan memotivasi karyawan.
3. Relationship marketing merupakan
kegiatan pemasaran dimana membina hubungan dengan bagian-bagian,
organisasi-organisasi, atau lainnya, baik yang terhubung secara langsung atau
pun tidak langsung yang member kontribusi untuk pencapain tujuan baik dalam
organisasi, khususnya pada bagian pemasaran.
4. Social responsibility marketing merupakan
pemasaran dimana berhubungan dengan masyarakat, baik itu komunitas maupun
masyarakat secara luas, etika dalam menjalankan kegiatan marketing, legal atau
illegal dilihat dari sisi hukum. Keseluruhan kegiatan pemasaran dalam social
responsibility marketing, berhubungan dengan hal-hal tersebut. Keempat komponen
ini yang membentuk kegiatan pemasaran secara keseluruhan sehingga dikatakan
sebagai pemasaran keseluruhan atau holistic marketing.
• ROBOT MANUSIA
Dengan kecanggihan teknologi, Robot manusia atau Robot Humanoid
bisa menjadi trend di masa depan. Robot humanoid adalah robot yang penampilan
keseluruhannya dibentuk berdasarkan tubuh manusia, mampu melakukan interaksi
dengan peralatan maupun lingkungan yang dibuat-untuk-manusia. Secara umum robot
humanoid memiliki tubuh dengan kepala, dua buah lengan dan dua kaki, meskipun
ada pula beberapa bentuk robot humanoid yang hanya berupa sebagian dari tubuh
manusia, misalnya dari pinggang ke atas. Beberapa robot humanoid juga memiliki
'wajah', lengkap dengan 'mata' dan 'mulut'. Android merupakan robot humanoid
yang dibangun untuk secara estetika menyerupai manusia. Dengan kecanggihan
Komputer Generasi berikutnya yang menggunakan AI (Artificial Intelligence),
bukan tidak mungkin robot manusia pada masa mendatang akan memiliki pikiran dan
perasaan sendiri.
• PEKERJA TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MASA DEPAN
Profesional teknologi informasi bekerja di bidang yang secara
inheren rentan terhadap perubahan. Sementara konsep dasar seperti pengembangan
perangkat lunak, administrasi jaringan atau sistem operasi dan persyaratan
keamanan berjalan di tempat selama beberapa dekade, evolusi infrastruktur
merupakan faktor yang telah berkembang lebih umum dalam beberapa tahun terakhir.
Evolusi ini memiliki dampak yang signifikan terhadap kerja
teknologi informasi dan pilihan karir yang tersedia di dalamnya. Banyak jenis
pekerjaan sekarang dapat dilakukan dari jarak jauh (atau luar negeri,
memprovokasi persaingan lebih global), sistem fisik digantikan oleh edisi
virtual dan seluruh pusat data bergerak naik ke awan, membahayakan peran
tradisional tertentu, sementara juga meletakkan dasar untuk peluang baru.
Ada yang mengatakan selama bertahun-tahun sekarang bahwa pekerja
TI akan mendapat manfaat dari pengetahuan bisnis yang lebih kuat agar tetap
kompetitif. Faktor ini tidak diragukan lagi penting sebagai garis kerja yang
kabur - administrator sistem diparkir di ruang server, memperbaiki masalah saat
menghindari kontak manusia digantikan oleh teknologi dan komunikasi, ahli
berpengalaman dalam pelatihan dan manajemen proyek, menawarkan tatap muka
solusi diarahkan memenuhi kebutuhan perusahaan daripada membangun mereka.
Namun, penting untuk diingat bahwa sementara keterampilan bisnis
berguna untuk membangun relevansi dan membuktikan nilai seseorang, berfokus
pada teknologi yang tepat merupakan bagian yang lebih besar dari gambar - itu
merupakan dasar dari perdagangan.
Keterampilan bisnis hanya berguna ketika mereka menganut teknologi
bermakna untuk memanfaatkan atas mereka. Mengetahui tren akan lepas landas,
mendapatkan momentum dan menjadi umum, dapat membuktikan masa depan karir IT
dan memastikan Anda tetap berada di atas permainan - dan tinggal di permintaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar